5400 master

Shafira Suguhkan Suasana New York Era 20-an di Panggung IFW 2016

Salah satu pelopor tren busana muslimah ternama Tanah Air, Shafira turut unjuk kebolehan di ajang Indonesia Fashion Week (IFW) 2016. Shafira kembali menampilkan karya terbaiknya pada penyelenggaraan IFW yang berlangsung sejak 10-13 Maret 2016 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.

Kali ini Shafira kembali menghadirkan koleksi terbarunya, yakni ‘Twenties Metropolis’. Koleksi busananya kali ini terinspirasi dari suasana kota New York, Amerika Serikat pada tahun 1920-an. Busana-busana tersebut menampilkan elemen artistik sekaligus modern.

“Koleksi Shafira kali ini terinspirasi dari suasana kota New York era ‘20an. Kebetulan tahun lalu kami juga fashion show di New York,” ungkap desainer Shafira Corporation, Shetyawan dalam wawancara di IFW 2016, di JCC, Senayan, Jakarta Pusat.

5400a

Brand ternama Indonesia ini menggambarkan nuansa gedung dan suasana jalanan pada era itu yang dituangkan dalam motif geometris dan art deco dengan tidak meninggalkan sisi modern. Menariknya, meski mengangkat New York era 20-an namun Shafira tetap menggabungkan ciri khas Indonesia dengan mengangkat sarung Majalaya dan songket Silungkang.

Pada perhelatan IFW kali ini, Shafira menghadirkan 60 koleksi anyar yang dibagi dalam dua segmen, 20 koleksi ready to wear dan 40 koleksi evening. Semuanya ditampilkan dalam premium fashion show IFW pada hari Jumat (11/3/2016) pukul 20.00-21.00 di Plenary Hall, stage 1 JCC.

Pemilihan detail Songket, art deco embroidery organza, chiffon silk, dan aplikasi lace bunga memperkuat unsur feminin dari siluet trendi dalam bentuk padu padan jaket pendek hingga panjang maupun dengan variasi gaun, celana panjang, dan rok. Detail itulah yang menjadi kesulitan sekaligus tantangan brand ini dalam menghadirkan koleksinya.

5400b

“Kesulitan dalam membuat koleksi ini karena terinspirasi pada era 20an dan harus diaplikasikan dalam busana Muslim.”

Melalui fashion show tersebut, Shafira mengajak penonton dan pecinta mode untuk masuk ke dalam lorong waktu dan merasakan nuansa mode Twenties Metropolis New York namun tetap merefleksikan ciri khas budaya Indonesia.

5400u

Produknya yang dipamerkan Shafira pada pekan mode ini nantinya juga akan dipasarkan. Namun hanya koleksi tertentu saja. Koleksi dari Twenties Metropolis ini dipatok dengan harga berkisar antara Rp 700 ribu sampai Rp 1,5 juta.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *