5401 master

CO[L]ORDINATION Padukan Makeup dengan Lima Elemen Kekayaan Alam Indonesia

Produsen tata rias kecantikan Wardah Cosmetic turut ambil bagian di ajang Indonesia Fashion Week (IFW) 2016 yang berlangsung di JCC, Senayan, Jakarta Pusat sejak Kamis, 10 Maret – Minggu, 13 Maret 2016. Pada kesempatan tersebut, brand kecantikan ternama ini memperkenalkan gaya make-up dalam berdandan untuk aktivitas sehari-hari.

Kali ini, Wardah mengusung tema CO[L]ORDINATION yang merupakan gabungan dari kata ‘color’ dan ‘coordination’. Makna dari tema ini adalah mengambil lima koordinat wilayah di Indonesia sebagai inspirasinya. Koordinat yang dimaksud keindahan dari kekayaan alam lewat unsur lima elemen.

5401a

“Tema ini dipilih karena kita butuh sesuatu yang tidak hanya cantik tapi juga menonjolkan karakter,” ungkap Brand Development Wardah Andini Aska Dwiani Putri dalam jumpa pers di IFW 2016 di JCC, Senayan, Jakarta Pusat.

5401b

Seperti gaya make-up Glow, misalnya, yang memperlihatkan keindahan cahaya di kepulauan Bangka Belitung.  “Sentuhan warna emas akan diaplikasikan kepada bagian kelopak mata dan pipi,” ujar makeup artist Wardah Carolina Septarisa dalam kesempatan yang sama.

5401c

Selain itu ada juga gaya makeup Stone yang terinspirasi dari keindahan warna relief Gua Gong Pacitan, Jawa Timur. Dalam gaya makeup ini, mata akan dipertegas dengan sentuhan eye liner dari dalam hingga ke ujung mata. “Untuk makeup stone, kelopak mata dan lipstik akan diberikan sentuhan warna coklat,” terangnya.

5401d

Yang lainnya adalah makeup yang menampilkan kesan dinamis dari Kawah Ijen Banyuwangi lewat elemen Flame. Gaya make-up ini memiliki perpaduan dua warna eye shadow dan eye liner. “Kelopak mata akan diberikan warna peach ditambah dengan eyeliner warna biru tua dan ungu di sepertiga atas mata hingga ke luar mata. Ditambah, dengan warna lipstik violet pink,” papar Carol, makeup artist wardah lainnya.

Berikutnya adalah makeup dengan elemen Sky yang juga menjadi gaya makeup yang ditampilkan di IFW 2016. Gaya makeup ini memancarkan ketenangan udara dan kesan misterius dari kawah putih Ciwidey, Bandung.

5401e

“Make up ini akan menonjolkan mata dengan penggunaan eyeliner berwarna putih tepat di bagian bawah mata dari dalam sampai luar. Serta, aplikasi eyeliner warna turqoise dan eyeshadow warna peach,” ujar Carol.

5401f

Yang terakhir sangat unik ialah makeup gaya Flow. Makeup ini akan memperlihatkan keindahan warna air di Raja Ampat. Warna laut biru muda, hijau muda, dan turqoise akan menjadi warna yang ditonjolkan dalam gaya makeup Flow ini. “Warna untuk bagian kelopak mata akan di-mix dan bergradasi,” Carol, menambahkan.

Pada kesempatan tersebut, Wardah juga menampilkan lima unsur makeup dari elemen kekayaan alam tersebut di ajang panggung Indonesia Fashion Week 2016. Di ajang ini, Wardah menggandeng lima desainer tanah air ternama, mereka adalah Mel Ahyar, Barli Asmara, Dian Pelangi, Zaskia Sungkar, dan Ria Miranda. Kelima desainer ini menampilkan rancangan yang disesuaikan dengan unsur lima elemen make-up besutan Wardah di ajang IFW 2016.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *