5394 master

Ivan Gunawan Usung Tema Sporty 30’s Lewat Brand ‘Jajaka’

Ide dan kreativitas desainer kondang Ivan Gunawan seolah tak pernah habis. Pada perhelatan pekan mode Indonesia Fashion Week (IFW) 2016, Ivan memperkenalkan batik Garut dengan brand Jajaka. Koleksi rancangannya kali ini menghadirkan busana ready to wear.

Uniknya lagi, pada perhelatan mode kali ini, Ivan mengusung tema Sporty 30’s yang terinspirasi dari baju tenis tahun 30-an. Hal tersebut terlihat dari setiap model yang memeragakan busana dengan gaya vintage.

5394a

“Jajaka ini terinpirasi dari baju tenis tahun 30-an. Modelnya juga akan bergaya vintage,” ungkap desainer berusia 34 tahun tersebut dalam wawancara di acara IFW 2016 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (10/3/2016).

Kali ini, keponakan desainer senior Adjie Notonegoro ini memamerkan sebanyak delapan busana. Sesuai namanya, Jajaka dikhususkan bagi para pria. Koleksi dari desainer sekaligus artis dan juga presenter televisi ini punya ciri khas tersendiri, yakni terletak pada corak batik yang menambah kesan unik ketika dibuat tabrak lari dengan bahan katun polos.

“Keunikan batik Jajaka itu, tiga sampai empat batik yang dicampur dengan katun dan kita membuatnya agak tabrak lari,” papar Ivan.

5394b

Koleksi Jajaka karya Ivan Gunawan terdiri dari kemeja lengan panjang, kemeja lengan pendek, t-shirt dan celana panjang. Koleksi Batik Garut yang berwarna-warni tersebut semakin unik ketika dipadukan dengan katun polos maupun bermotif. Menurut Ivan, koleksinya ini pada awalnya sudah dipasarkan secara online, melalui akun Instagram resminya.

5394c

Namun setelah melihat respon positif dari penikmat koleksi karyanya, Ivan pun lantas memperbanyak koleksi Jajaka dan mengaku lebih bersemangat lagi. Koleksi tersebut, lanjut Ivan, bisa dikenakan dalam berbagai kesempatan, baik kasual maupun resmi.

“Awalnya Jajaka dijual secara online di Instagram dan melihat hasil yang luar biasa kita menjadi lebih semangat. Kami juga menjualnya kepada penggemar. Jujur, saya ingin memanjakan para followers kami. Siapapun yang berbelanja langsung sampai dengan kualitas yang bagus. Karena sekarang banyak foto jualan yang editan,” Ivan, menjelaskan.

5394d

Pada peragaan busana Jajaka di IFW 2016, Ivan menggandeng sederet selebritas ternama tanah air, diantaranya Aming, Edric Tjandra, Andika Pratama dan Uus.

Sekedar informasi, Indonesia Fashion Week 2016 ini diselenggarakan oleh Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI). Pekan mode yang digelar di Jakarta Convention Center ini berlangsung sejak 10 Maret hingga 13 Maret 2016. IFW 2016 menghadirkan 32 peragaan busana, pameran dari 480 merek, talk show, lokakarya dan juga digelar desain kompetisi.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *