5402 master

Ini Dia Koleksi Busana Edisi Lebaran 2016 dari The Executive

Trend busana muslim di Tanah Air berkembang begitu pesat mengingat Indonesia merupakan salah satu negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Perkembangan trend busana muslim tersebut diiringi dengan banyaknya desainer muslim Indonesia yang melenggang di panggung fesyen dunia. Hal tentu saja diikuti oleh sejumlah brand yang kemudian meluncurkan koleksi busana muslim, salah satunya The Executive.

Pada koleksi terbarunya, The Executive melakukan kolaborasi dengan dua desainer muslim kenamaan Indonesia seperti Restu Anggraini dan Hannie Hananto. Kolaborasi itu dipamerkan pada ajang Indonesia Fashion Week (IFW) 2016, di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (11/3/2016).

5402a

Koleksi busana The Executive ini dipamerkan di IFW 2016 sebagai persiapan untuk mengisi koleksi busana pada musim Lebaran 2016 mendatang.

“Pada ajang IFW 2016 kami melakukan kolaborasi dengan dua desainer kenamaan, seperti Restu Anggraini dan Hannie Hananto. Koleksi ini untuk edisi lebaran 2016 yang akan tersedia di 17 store menjelang ramadhan tahun ini,” ungkap Rita Zulkaidarati, Brand Manager The Executive dalam wawancara di IFW 2016.

5402h

Kolaborasi Restu Anggraini dengan The Executive bertema Workwear Refresh. Desainer yang baru saja menyelesaikan fashion show di Virgin Melbourne Fashion Week ini mengadaptasi warna-warna natural. Perpaduan gaya formal namun tetap modis dan elegan dengan konsep desain yang menampilkan siluet minimalis.

“Kami memilih ETU karena konsumen The Executive banyak yang menyukai desain Restu Anggraini. Tampaknya masyarakat sudah banyak yang fokus dengan busana muslim karena juga tetap bisa digunakan bagi Anda yang tidak menggunakan jilbab,” katanya.

5402j

Lebih lanjut, ia mengatakan, rancangan Restu Anggraini yang mengadaptasi warna-warni natural merupakan perpaduan gaya preppy. Hal ini sangat terlihat jelas dengan potongan minimalis dalam balutan busana muslim yang formal, namun tetap modern.

Sementara itu, Hannie Hananto dalam kolaborasinya dengan The Executive mengusung tema Nouveau Monochrome dengan desain baju yang sedikit sporty dan memiliki ciri khas sederhana. Koleksinya ini didominasi oleh warna gelap tetapi tetap terlihat modern.

“Bekerja sama dengan brand retail menjadi penting untuk desainer muslim saat ini. Hal ini juga menjadi salah satu jalan mewujudkan Indonesia sebagai kiblat fashion muslim di tahun 2020. Semua lapisan yang terkait harus berkolaborasi dan bersatu,” papar Hannie Hananto.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *